Senin, 02 April 2012

SIKAP KITA TERHADAP ISLAM

Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang . Segala puji bagi Allah tuhan semesta alam dan hanya kepadanyalah kita meminta pertolongan dan meminta ampunan dan kita berlindung dari kejahatan_kejahatan mahlukNya yakni dari jenis manusi dan jin. Barang siapa yang ditunjukiNya tidaklah ia akan tersesat, dan barang siapa yang disesatkaNya tidaklah ia akan mendapatkan petunjuk. Aku bersaksi bahwasannya tiada tuhan yang patut disembah hanyalah Allah, dan aku bersaksi bahwasannya Muhammad adalah hambah dan utusanNya.Amabadu.

 Sudah semestinyalah apabila kita ingin menjadi orang yang berahlak baik itu ia mesti berterimakasih kepada yang menciptakannya yakni Allah swt, serta yang telah memberikannya kenikmatan hidup yng begitu banyanya, yang apa bila nikmatnya kita hitung_hitung niscahaya kita tidak akan dapat menentukan jumblahnya. Sebagai seorang yang ingin menjadi hambah yang banyak bersyukur, sudah sepatutnyalah kita mesti banyak berfikir akan karunia Allah yang ada pada diri kita mau pun yang ada di dalam jagat raya ini agar kita akan selalu ingat akan kebesaran Allah swt, sebagai robbil alamin dan hinanya kita di hadapaNya. Sungguh tidak ada perkataan yang benar melainkan al quran dan sungguh tidak ada petunjuk yang lurus melainkan hanyalah petunjuk nabi Muhammad saw.

Diabad melenium ini yakni mendekati akhir zaman, banyaknya umat islam saat ini hampir mendominasi penduduk bumi, namun sayangnya umat islam saat ini tidak mengetahui persis apa TUJUAN ajaran islam yang pernah berjaya dizamannya.
Diabad ini islam kini tinggalah sebuah peninggalan suatu bangsa Arab yang dahulu di bawa oleh nabi yang akhir yakni nabi Muhammad saw. 
Diabad ini islam kini tinggalah suatu peribadatan individu manusia kepada sang penciptanya.
Diabad ini islam kini tinggalah sebuah nama suatu agama dan ajarannya hanyalah sejarah sebuah agama.
Lantas apa islam itu ? dari dahulu, hingga sekarang dan yang akan datang seterusnya.

Bicara islam sama halnya bicara umat manusia sebab islam tak luput dari keberadaanya umat manusia itu sendiri, islam itu sendi pun telah panjang lebar mengajarkan prihal keberadannya manusia di muka bumi ini dan juga bahwa islam dimulai bukan dari seorang yang ummy (nabi Muhammad saw.) namun islam datang dari utusan tuhan sekaligus manusia pertama yang menempati dimuka bumi ini yakni nabi Adam as. Kendati pun kita mengetahui banyak dan sedikitnya ajaran islam dari negri Mekkah dan Madinah yang disebar luaskan dan diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh nabi Muhammad saw dari suku Qurays yakni Basni Hasyim,beserta para pengikutnya, namun islam bukan saja hanya diperuntukan khusus kepada nabi Muhammad saw, beserta keluarga dan para sahabatnya, dan juga bukan hanya diperuntukan kepada bangsa Arab saja atau suatu suku tertentu saja, namun diperuntukan kepada seluruh umat manusia, sebab ajaran islam adalah aturan_aturan yang mesti dijalani secara teratur dan terarah untuk kemaslahatan peradaban umat manusia yang hidup dimuka bumi ini, dan ajaran islam bukan sebuah aturan buatan manusia akan tetapi aturan islam adalah sebuah aturan yang berasal dari sang pencipta manusia itu sendiri, yakni Allah swt, dan sudah sempurna dan rampung dan bahkan sudah diperaktekan sejak 14 abad yang lalu oleh nabi Muhammad saw dan khulafa rasidin dan itu pun berhasil membentuk, menjadikan manusia_manusia yang beradab, berkasih sayang sesama mahluk ciptaan Allah dan berkebudayaan yang sesuai dengan fitrah manusia itu sendiri, dalam arti tidak kebinatangan dan tidak keberhalaan.
Islam banyak mengajarkan kepada manusia akan hal_hal yang tidak diketahuinya diantaranya ialah sejarah asal mula keberadaanya manusiadimuka bumi ini ia diciptakan dari tanah bukan dari monyet yang mengalami proses evolusi. Islam pun mengajarkan kepada manusia untuk selalu berlaku jujur terhadap hubungan sesamanya dan terhadap tuhannya untuk membuktikan keadilannya didalam berprilaku. Islam bermula dari sejarah kehidupan manusia yang terus berkembang biak memenuhi permukaan bumi ini untuk mengatur segala  kebutuhan hidupnya agar kehidupannya dimuka bumi ini akan selalu mengabdi hanya kepada tuhannya saja dan berjalan dengan tentram, aman dan adil tak tertinggal tentunya sejahtrah.
Dan islam pun menjanjikan kepada seluruh umat manusia yang hidup secara individu_individu mau pun berjamaah akan nasibnya diakherat kelak. Islam pun banyak memberikan hasil karyanya kepada manusia agar kehidupan mereka menjadi mudah. Islam pun banyak mengajarkan kpada manusia akan hal_hal yang ghaib mau pun yang ilmia yang bisa dipertanggung jawabkan secara exvidis (keilmuan) dan benar diantara sesama manusia mau pun kepada tuhannya didunia maupun diakherat.
Lalu bagai mana ? sikap kita terhadap peranan perkembangannya dan kemerosotannya ajaran islam dipercaturan politik dunia yang sudah banyak memberikan kesuksesan dan membuktikan akan kebenarannya didalam mengatur urusan_urusan kehidupan manusia, apakah dengan sikap pertengahan, atau mungkin mengambil secarah kaffah atau barangkali absen (tidak sama sekali).

donwload ebook muqodimah ibnu qaldun 
donwload lagu arab

Tidak ada komentar: